Tuesday 31 May 2016

Manfaat Olahraga dalam Kehidupan Kita

Olahraga merupakan suatu aktivitas gerak tubuh yang dapat melatih tubuh manusia baik itu jasmani maupun rohani. Tujuan utama dari olahraga adalah untuk meningkatkan kesehatan yang positif, daya tahan, tenaga otot, keseimbangan emosional, efisiensi dari fungsi-rungsi alat tubuh, dan daya ekspresif serta daya kreatif.
Dengan melakukan olahraga secara bertahap, teratur, dan cukup akan meningkatkan dan memperbaiki kesegaran jasmani, menguatkan dan menyehatkan tubuh. Hal ini tentu akan mendukung kita dalam beraktivitas lainnya seperti bekerja, bersekolah dan lain-lain.
Untuk itu, penting bagi Anda menanamkan arti pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Olahraga dapat Anda lakukan dimana saja dan tentunya sangat murah, karena olahraga merupakan kesehatan tubuh yang paling murah dan halal.
Olahraga haruslah menjadi kegiatan rutin setiap hari agar kita dapat mengambil manfaatnya. Berikut ini adalah manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh :
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Meningkatkan kemampuan otak.
  • Membakar lemak.
  • Mengurangi stres.
  • Mengatasi penuaan dini
  • Meningkatkan energi tubuh.
Begitu banyak jenis olahraga yang dapat Anda lakukan seperti jogging, bulutangkis, sepakbola, futsall, fitness dan masih banyak jenis olahraga lainnya. Dalam meningkatkan daya tahan tubuh, membakar lemak, mengatasi penuaan dini dan meningkatkan energi tubuh, fitness adalah salah satu olahraga yang tepat untuk hal tersebut karena fitness merupakan kegiatan olahraga pembentukan otot-otot tubuh/fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala, yang bertujuan untuk menjaga fitalitas tubuh dan berlatih disiplin.
Jadi mulailah dari sekarang meluangkan sedikit waktu Anda untuk melakukan olahraga demi kesehatan tubuh Anda. Jika kesehatan tubuh Anda terjaga maka setiap pekerjaan yang Anda kerjakan juga akan berjalan dengan lancar. Selain dengan olahraga Anda juga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan Suplemen EAS Halal dan untuk yang suka fitness dapat juga dengan Suplemen Fitness Halal yang bermanfaat menjaga dayan tahan tubuh dari dalam. Salam Sehat Selalu.
Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Blogger Writing Competition 2016 bersama SFIDN.com. Isi dan tulisan dari artikel/blog post ini diluar tanggung jawab SFIDN.com



No comments:

Post a Comment