Saturday 15 April 2017

Be The Gravity with Smartphone LUNA



Ngomong-ngomong mengenai gravitasi, dari katanya saja sudah memiliki peran yang sangat besar bagi kehidupan makhluk hidup dibumi, begitu pula saya I Dewa Gede Tantara Tesa Putra Taruna Transportasi dibawah naungan Kementrian Perhubungan. Awalnya saya sih nda nyangka mendapatkan jabatan yang begitu vital dalam Batalyon Korps Taruna yaitu sebagai Kepala Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Publikasi.


Tanggung jawab yang besar dan begitu vital terutama pada bidang publikasi yang merupakan pusat informasi kegiatan ketarunaan tersebut membuat saya cemas karena kesulitan terhadap fasilitas kamera yang canggih sedangkan harga kamera itu sendiri begitu mahal. Namun, setelah saya mendengar adanya smartphone yang memiliki fasilitas kamera yang canggih yang setara dengan iphone 6 yaitu smartphone Luna android Foxconn, itu pun dapat membantu tugas saya dibidang publikasi. Awalnya sih saya tidak percaya, namun setelah membeli smartphone Luna saya pun percaya dan begitu sangat berperan penting dalam tugas saya.

Sedikit cerita mengenai spesifikasi kamera smartphone Luna Foxconn ini, kamera yang didesain memiliki sensor utamanya sebesar 13-megapixel yang bukaannya f/2.0 dari Sony. Fitur lainnya, kameranya juga memiliki dual LED flash dan fokus phase-detect kemudian untuk kamera depannya smartphone Luna memiliki selongsong 8-megapixel di atas layarnya, dengan bukaan lensa f/1.8, hal ini tentu sangat cocok bagi para pencinta selfie termasuk saya :). Berikut merupakan beberapa hasil jepretan dari smartphone Luna Foxconn dalam sesi foto bersama Batalyon.


Di sisi lain smartphone Luna Foxconn memilih chipset Qualcomm Snapdragon 801 sebagai mesin utamanya. Ada empat prosesor Krait 400 dengan kecepatan 2.5 GHz, yang dipadukan dengan GPU Adreno 330 dan RAM LPDDR3 3GB untuk menjalankan sistem operasi Android 6.0 untuk melengkapi konfigurasi hardware-nya, smartphone Luna Foxconn memiliki sensor yang lengkap, seperti accelometer, light Sensor, orientation Sensor, Proximity, Gyroscope, Sound Sensor, dan Magnetic Sensor (Compass). Pendeteksian lokasi juga kian akurat dengan dukungan GPS, A GPS dan GLONASS. Untuk menyokong tenaganya yang besar, smartphone Luna Foxconn diberi kapasitas baterai sebesar 2900mAh. Sedangkan untuk layarnya, memiliki ukuran 5.5-inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel, yang menghasilkan kerapakan pixel 401-ppi. Layar smartphone Luna ini juga sudah difasilitasi pelindnung berupa Corning Gorilla Glass 3 yang tentunya sangat aman untuk melindungi layar smartphone ini.


Sekilas memang Luna tampil mewah dan terlihat menawan dengan casing berbahan aluminium di seluruh tubuhnya, serta membulat pada keempat pinggirnya. Garis antena di sisi atas dan bawah juga tampak jelas terlihat. Tiga tombol virtual Android menghiasi bagian bawah layarnya. Perbedaan lain, Foxconn juga memilih penataan tipikal Android, dengan port audio 3,55m di sisi atas. Namun mungkin yang paling menarik adalah proses pembentukan keseluruhan tubuhnya yang menggunakan material logam dengan delapan proses CNC. Hasilnya, sangat presisi.

Berdasarkan spesifikasi diatas, membuat begitu banyak peminat dari smartphone Luna Foxconn ini. Begitu juga dengan tanggung jawab dan tugas saya sebagai Kepala Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Publikasi sangat terbantu dengan adanya smartphone ini yang memiliki kualitas kamera yang sangat bagus dan begitu mudah dalam penggunaannya.

#BeTheGravity#SmartphoneLUNA


13 comments:

  1. like iphone6s? so impossible but i have to try for buy this smartphone

    ReplyDelete
  2. itu berapa harganya ya? kok saya baru dengar hp luna? diBali perasaan blum pernah booming?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk masalah harga berkisar 5jutaan, untuk dibali coba cari di jl. teuku umar denpasar

      Delete
  3. perfect about this camera..., it's so cool

    ReplyDelete
  4. Di lombok juga belum ada yang tau, ini aja baru tw dr blog ini ternyata ada hp andro rasa iphone6s

    ReplyDelete
  5. Ayo dibeli harga tidak kan menghianati rupa

    ReplyDelete
  6. Smartphone luna emang kece badai pokonya. Dengan adanya kamera smartphone luna yang setara iPhone 6S ini, aktifitas ngeblog pun semakin lancar karena mampu menghasilkan gambar gambar yang lebih terang. Karena menurut saya, ngeblog itu bukan hanya sekedar tentang menulis, tapi juga fotografi.

    Btw komentar baliknya ya di artikel saya http://www.amir-silangit.com/2017/04/menjadi-gravitasi-di-lingkungan-sekitar.html terimakasih, sukses untuk lombanya ^_^ #BeTheGravity with #SmartphoneLUNA

    ReplyDelete