Sunday 18 February 2018

LOMBA PHOTOBOOTH KESELAMATAN BERLALU LINTAS DISHUB KABUPATEN CIAMIS BERSAMA TARUNA PKTJ TEGAL DAN PPKJ CIAMIS SUKSES DAN LANCAR TERLAKSANA


MInggu, 18 Februari 2018 MAN 1 Darussalam Ciamis mengadakan kegiatan Lomba Baris Berbaris Hebat yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut Dishub Kabupaten Ciamis sebagai sponsorsip dengan menyisipkan bantuan dan kegiatan perlombaan berfoto di stand yang telah disediakan panitia.


Dalam lomba berfoto ini, juga diadakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas oleh Taruna PKTJ Tegal yang sedang melakukan Praktek Kerja Profesi di Dishub Kabupaten Ciamis. Sosialisasi yang dilakukan berupa pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Sosialisasi ini bersifat terbuka dan diskusi face to face, hal ini dilakukan agar dari pihak pemberi materi lebih dekat kepada audience. Sasarannya adalah peserta lomba PBB dan orang tua yang mengantarkan anak anaknya. Kegiatan ini juga dibantu oleh Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Ciamis. Brosur-brosur dan sisipan sisipan materi keselamatan terus digencarkan oleh Taruna PKTJ dan PPKJ Ciamis.


Perlombaan berfoto ini mengutamakan caption yang terkandung yang dibuat oleh peserta yang mengikuti. Caption yang dibuat haruslah berupa komitmen atau ajakan atau himbauan yang berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas. Adapun pemenang yang berhasil mendapat predikat foto dan caption terbaik.

Juara I diraih oleh siswa MTS Mujahidin dengan caption “Geber-geber hihid KSATRIA PASTRAGAL, ieu pasukan KABUYUTAN, titinggal nini awaking. PASTRAGAL in Action LKBB SIBABEH. Kami mendukung budaya tertib berlalu lintas karena kami anak PASKIBRA”, hadiah diserahkan oleh Taruna Dewa Gede Tantara selaku Ketua Tim PKP Ciamis.


Juara II diraih oleh siswa MAN 1 Darussalam dengan caption “Kata Zeta: Jatuh diaspal tidak seindah jatuh cinta, jangan jatuh, jatuh di aspal itu berat, hati-hati dalam berkendara. Ingat… kecepatan bukan segalanya… Keselamatan Lebih Utama”, hadiah diserahkan oleh Taruna Tori Perana selaku Ketua Pelaksana Lomba


Juara III diraih oleh siswa MTS Ciamis dengan caption “Ketika hatiku dan hatimu bertemu dijalan, ada satu kata hati-hati dijalan :D J”, hadiah diserahkan oleh Irsyad selaku Ketua PPKJ Ciamis.

Menurut Bapak Edy Yulianto sebagai penanggung jawab kegiatan bawasannya “kegiatan ini adalah pemanasan untuk menjalankan kegiatan DISHUB SABA SAKOLA, hal ini tentu akan mempunyai daya tarik tersendiri untuk peserta karena adanya kedatangan para Taruna PKTJ. Harapannya kegiatan ini menjadi rutinitas dan berkesinambung untuk menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas untuk peserta.”
“Dan minggu depan akan menjadi suasana baru karena kita akan mengadakan sosialisasi di Sukahaji Waterboom Ciamis setiap hari Sabtu dan Minggu.” Tambah Bapak Edy Yulianto.


No comments:

Post a Comment